Pergumapi Gelar Pelatihan Pengelolaan Website

Juni 09, 2018
Sabtu, 09 Juni 2018
Foto pelatihan pengelolaan website
Yoyakarta (Pergumapi). Keberadaan website bagi sebuah organisasi menjadi suatu keniscayaan di era digital seperti sekarang ini. Website menjadi salah satu media mengenalkan organisasi kepada masyarakat luar. Melalui website pula sebuah organisasi memberikan informasi kepada masyarakat terkait semua kegiatan yang telah dilakukan.

Salah satu organisasi yang juga memanfaatkan website untuk menginformasikan keberadaannya adalah Pergumapi. Sebagai sebuah organisasi yang bergerak di bidang kepenulisan Pergumapi memandang perlu adanya pengelolaan website, khususnya bagi pengurus. "Saat ini website barus dikelola oleh satu orang. Hal ini kami pandang kurang efektif bagi perkembangan website itu sendiri. Sehingga kami merasa perlu mengadakan pelatihan pengelolaan web bagi pengurus," tutur Siska Yuniati, Ketua Umum Pergumapi.

Pelatihan yang melibatkan sekretaris, media dan humas, sie bidang diklat, serta bendahara ini digelar pada Sabtu (9/6) di Rumah Makan Bale Timoho Yogyakarta. Bertindak sebagai narasumber pada pelatihan kali ini adalah Sabdan Badio, Tim Pengembang dan Reviewer Kurikulum desain Komunikasi Visual SMK, Mentor Penulisan dan Internet e dan e Media Kreatif, dan Penanggung Jawab Pemetaan Digital di UNY.

Pakar IT dari Yogyakarta ini membagi ilmu bagaimana mengelola sebuah website mulai dari membuat tulisan, mengupload sebuah foto hingga mempublikasikan tulisan tersebut ke website. Pada kesempatan ini peserta juga diminta praktik membuat tulisan, mengupaload foto, selanjutnya mempublikasikannya ke website.

Salah satu peserta pelatihan ini Edy Purwanto bahkan telah menjadi peserta pertama yang berhasil mengupload berita ke website. (nsh).

Thanks for reading Pergumapi Gelar Pelatihan Pengelolaan Website | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pergumapi Gelar Pelatihan Pengelolaan Website

Posting Komentar