Libatkan Guru Madrasah DIY, Pergumapi Gelar Pelatihan Pengelolaan Web

Rina harwati Juni 09, 2018
Rina harwati
Sabtu, 09 Juni 2018

Yogyakarta (Pergumapi)--Sejumlah guru madrasah di DIY yang tergabung dalam pengurus perkumpulan guru madrasah penulis (Pergumapi) mengikuti kegiatan pelatihan yang dilaksanakan pada Sabtu (9/6) di Bale Timoho Resto, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Pelatihan yang melibatkan narasumber dan pakar IT  Sabjan Badio berlangsung selama dua jam. Dalam pelatihan tersebut disampaikan beberapa langkah untuk melakukan publikasi tulisan melalui web milik Pergumapi. Para peserta tampak semangat dan antusias mengikuti kegiatan pelatihan sampai selesai.

Dalam sambutannya, Siska Yuniati selaku Ketua Umum Pergumapi menuturkan bahwa  kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja pengurus. Selain itu, melalui pelatihan ini diharapkan para peserta terus melakukan peningkatan produktivitas kerja terlebih yang menduduki jabatan sebagai seksi publikasi dan komunikasi. 

Peserta pelatihan terdiri atas ketua umum; sekretaris; bendahara; bidang humas, informasi, dan kerja sama antarlembaga; bidang penulisan media massa; dan bidang pendidikan dan latihan. Pujarsono selaku ketua bidang humas, informasi, dan kerja sama antarlembaga dan pengajar bidang studi Bahasa Inggris di MAN 2 Kulonprogo menuturkan bahwa kegiatan pelatihan pengelolaan ini sangat bermanfaat bagi seluruh pengurus, pasalnya kemampuan mengelola web mutlak diperlukan sebagai sarana memublikasikan dan menginformasikan kegiatan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.  

Sementara itu, Rina Harwati selaku Sekretaris Bidang Humas, Informasi, dan Kerja sama antarlembaga mengakui bahwa kegiatan pelatihan ini adalah pengalaman pertama baginya. "Meski baru pengalaman yang pertama, tetapi saya merasa tertarik dan tertantang untuk mengikuti pelatihan sampai bisa," ujar Rina. Dengan durasi waktu yang singkat, Rina berharap dapat memaksimalkan perannya dalam memahami langkah-langkah untuk memublikasikan sejak penulisan bahan sampai dengan menguploadnya. (Rina)

Thanks for reading Libatkan Guru Madrasah DIY, Pergumapi Gelar Pelatihan Pengelolaan Web | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Libatkan Guru Madrasah DIY, Pergumapi Gelar Pelatihan Pengelolaan Web

Posting Komentar