Buku: Implementasi Kebijakan Pemerintah pada Madrasah

Maret 02, 2018
Jumat, 02 Maret 2018

Judul: Implementasi Kebijakan Pemerintah pada Madrasah
Penulis: Ogi Lesmana
Tebal: x + 152 halaman
Penerbit: Titah Surga, 2015
ISBN: 978-602-70357-4-4

AKHIR-akhir ini ada semacam geliat untuk menjadikan madrasah sebagai lembaga pendidikan unggul, tidak lagi sebagai alternatif apalagi berlabel kelas dua. Geliat ini difasilitasi oleh berbagai kebijakan, baik kebijakan masa lalu yang masih relevan maupun kebijakan-kebijkan baru sebagai jawaban atas tantangan zaman.

Berbagai kebijakan yang ada, tentu harus dipahami dengan baik oleh seluruh elemen terutama birokrat, praktisi, atau masyarakat yang terlibat langsung di madrasah. Pemahaman atas kebijakan ini penting agar berbagai langkah yang dilakukan dapat seiring-sejalan menuju arah yang telah ditentukan.

Kendati demikian, tidak mudah mendapatkan literatur yang beredar bebas yang mengupas kebijakan di madrasah secara komprehenisf. Oleh karena itu, buku Implementasi Kebijakan Pemerintah pada Madrasah karya Dr. Ogi Lesmana ini menjadi penting untuk dimiliki.

Perihal kebijakan madrasah ini disampaikan Ogi Lesmana dalam empat bab. Bab pertama merupakan bagian pendahuluan yang mengupas masalah pendidikan, madrasah, dan manajemen sumber daya manusia. Bagian kedua membahas peningkatan mutu madrasah. Bagian ketiga membahas konsep kebijakan publik pendidikan. Bagian terakhir mengupas kebijakan pemerintah pada madrasah.

Selamat membaca!

Thanks for reading Buku: Implementasi Kebijakan Pemerintah pada Madrasah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Buku: Implementasi Kebijakan Pemerintah pada Madrasah

Posting Komentar