Jumat, 25 Mei 2018

MTs NU Pakis Luncurkan Empat Buku Karya Siswa dan Guru


MTs NU Pakis Kabupaten Malang menggelar acara pelepasan 63 siswa/siswi angkatan 48 pada Sabtu, 12 Mei 2018. Acara tersebut diisi berbagai tampilan karya siswa dari beberapa ekskul yang ada di madrasah ini dan parenting keluarga yang disampaikan oleh Eyang Wiwik Siti Hardiwijati Bt. S. M.

Selain itu, MTs NU Pakis juga meluncurkan tiga buku karya siswa dan satu buku karya guru yang diserahkan oleh Dr. Najmah selaku Kepala Madrasah dan penanggung jawab MATsNUEPA PUBLISHING yang merupakan penerbit milik madrasah ini kepada para penulis. Total ada empat buku yang diluncurkan dalam acara tersebut.

Pertama, buku Dunia Tatia karya Tatia Nur Afina, yang mengisahkan tentang memoar seorang siswa MTs NU Pakis yang penuh semangat dalam meraih asa dan cita-citanya. Pengalaman yang begitu banyak diraih selama di madrasah tercinta, MTs NU Pakis menjadi kenangan terindah di dalam hidupnya.

Kedua, buku Hanabil’s First Story karya M. Hakim Firmansyah dan Nabila Helmalia. Kedua kakak beradik sepupu ini bertemu kembali di MTs NU Pakis setelah sekian lama mereka berpisah. Mereka mengisahkan tentang berbagai pengalaman dan prestasi yang telah mereka ukir di MTs NU Pakis dalam buku ini dengan bahasa yang kocak.

Ketiga, buku Cry Happy Tears karya Roy Keame yang merupakan nama pena dari Bapak Abdul Rokhim. Beliau adalah salah satu guru Bahasa Inggris di MTs NU Pakis. Buku ini mengisahkan tentang perjalanan hidup beliau hingga saat ini dengan bahasa yang ringan.

Keempat, buku Goresan Cintaku karya siswa-siswi kelas 9 yang lulus tahun 2017-2018. Buku ini merupakan kumpulan surat kelas 9 untuk ayah bundanya. Buku ini spesial, karena ditulis oleh para siswa kelas 9 sebagai ungkapan rasa kasih sayangnya terhadap ayah dan bunda mereka yang tulus dan jujur dari lubuk hati mereka.

Peluncuran buku ini merupakan salah satu inovasi baru di MTs NU Pakis, Malang. Di mana setiap siswanya wajib membuat karya literasi sebagai syarat kelulusan. Ke depannya madrasah ini berharap semua siswa dapat menggoreskan sejarah mereka melalui program “Satu Siswa, Satu Buku”.

Semoga keempat buku ini dapat menularkan energi positif bagi pembacanya dan menjadi amal jariyah bagi penulisnya. Amin. (Syafaa'tul Maulida)

SHARE THIS

Author:

Akun resmi pengelola website Perkumpulan Guru Madrasah Penulis.

0 komentar: