Selasa, 03 April 2018

Pengurus Pergumapi Narasumber Seminar Pengembangan SDM di Lakbok

Narasumber seminar pengembangan SDM Ciamis (31/3).
Ciamis, Pergumapi.or.id--Tiga pengurus Pergumapi hadir sebagai narasumber dalam Seminar Pengembangan SDM yang diselenggarakan Gerakan Mahasiswa Ciamis Bersatu (GMCB) dan didukung oleh Yayasan Insan Cendekia dan STIT Lakbok. Kegiatan diselenggarakan Sabtu (31/3/2018) di Lakbok.

Pengurus Pergumapi yang hadir pada kesempatan itu adalah Siska Yuniati (Ketua Umum), Ogi Lesmana (Sekretaris Jenderal), serta Najmah (Ketua Bidang Penerbitan). Selain pengurus Pergumapi, hadir pula sebagai pembicara Komisioner KPU Ciamis, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, serta tokoh masyarakat setempat.

Sekjen Pergumapi, Ogi Lesmana, mengungkapkan tema yang digelar di Balai Desa Lakbok tersebut mengangkat tema "Pengembangan Sumber Daya Manusia terhadap Kualitas Pendidikan, Kesehatan, Perekonomian, serta Kesehatan Bebasis Budaya Lokal". Dari kegiatan akademis tersebut, didapatkan rekomendasi berikut.
  1. Dibutuhkan pemberdayaan dan pendampingan literasi sekolah, legalitas pendidikan nonformal yaitu madrasah diniyah dan pesantren berupa peraturan daerah, peraturan walikota/peraturan bupati.
  2. Efektifitas pemberdayaan kesehatan masyarakat berupa pendampingan mulai tingkat RT, RW, desa, kecamaan, hingga kabupten/kota.
  3. Pemberdayaan organisasi mahasiswa dengan pihak Diktis dan Dikti.
  4. Pendampingan bagi kelompok tani.
Masih menurut Ogi, rekomendasi dari hasil seminar itu akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk bahan masukan. (hum)

SHARE THIS

Author:

Akun administrator website Perkumpulan Guru Madrasah Penulis.

0 komentar: