Kuliah Daring, Edy Purwanto Angkat Materi Menulis Berita di Media Daring

Januari 06, 2018
Sabtu, 06 Januari 2018
Edy Purwanto
PERGUMAPI.or.id--Asosiasi Guru Madrasah Penulis Indonesia kembali menyelenggarakan kuliah dalam jaringan (daring), Sabtu (6/1). Kuliah daring atau online kali ini mendapuk guru fisika MAN 4 Bantul, Edy Purwanto sebagai narasumber.

Dalam paparannya, Edy Purwanto menyampaikan bahwa untuk dapat menulis berita daring secara produktif hal yang harus dimiliki seorang penulis atau pewarta adalah rasa cinta atau rasa memiliki. Dengan adanya rasa memiliki, maka aktivitas menulis akan dilakukan secara terus-menerus dan dengan perasaan suka.

Hal tersebut sudah dibuktikan langsung oleh Edy Purwanto. Edy pernah menulis 222 berita tentang madrasahnya dalam tempo satu tahun. Atas kontribusi tersebut, Edy mendapat penghargaan khusus dari Kementerian Agama Kanwil DI Yogyakarta tahun 2015.

Keberhasilan tersebut bahkan telah ditularkan kepada istrinya, Isti Bandini, M.Pd. yang sekarang menjadi guru di MTs Negeri 3 Bantul. Tahun 2017 lalu atas nama madrasahnya, Isti Bandini mendapat Publikasi Award tingkat MTs dari Kanwil Kemenag DI Yogyakarta.

Selain rasa memiliki dan rasa cinta, Edy Purwanto juga berusaha konsisten dengan slogan one day one news. Atas komitmen ini, ratusan berita dilahirkannnya dalam satu tahun.

Kuliah daring dilakukan mulai pukul 19.30 hingga 21.30 WIB. Bertindak sebagai moderator Tati Nurhayati, S.Pd., Guru MTs Negeri 1 Kota Bandung. (sis)

Thanks for reading Kuliah Daring, Edy Purwanto Angkat Materi Menulis Berita di Media Daring | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kuliah Daring, Edy Purwanto Angkat Materi Menulis Berita di Media Daring

Posting Komentar