Senin, 27 November 2017

Eza Avlenda Runner-up Apresiasi Pendidikan Indonesia 2017 Kategori Madrasah Tsanawiyah


BENGKULU, Pergumapi.or.id--Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam kembali berikan penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam (API) 2017 yang diselenggarakan di Serpong, Tangerang, Kamis (23/11). Sejumlah pegiat pendidikan Islam, baik itu siswa/mahasiswa berprestasi maupun guru dan tenaga kependidikan berprestasi memperoleh penghargaan API 2017.

Eza Avlenda, S.Pd, M.Si yang merupakan guru MTs Negeri 1 Kota Bengkulu terbaik 2 tingkat Nasional untuk kategori guru Madrasah Tsanawiyah (MTs). Eza, begitu sapaan guru yang mengajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ini mampu bersaing mengalahkan utusan dari 33 Provinsi lain.

Untuk bisa masuk grandfinal banyak tahapan yang dilalui oleh putri asli Bengkulu yang kini berusia 38 ini, di antaranya penilaian potofolio, karya tulis ilmiah, wawancara, dan beberapa tahapan seleksi administrasi lainya.

“Setelah lolos seleksi tingkat Provinsi, Kami di Jakarta, seluruh finalis dilakukan verifikasi keaslian karya tulis ilmiah dan portofolionya. Setelah dilakukan penilaian, dipilih 5 besar yang diikutsertakan pada grandfinal,” kata Eza.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar, M.S., M.Pd,. mengapresiasi raihan prestasi Eza Avlenda.

“Saya ucapkan selamat kepada saudari Eza. Saya merasa bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diperoleh saudari Eza. Semoga capaian ini bisa memotivasi insan pendidik dan tenaga pendidik lainnya di provinsi Bengkulu,” kata Kakanwil.

Eza juga berharap semoga hasil ini bisa menjadi pemicu semangat para guru untuk selalu berprestasi dan mendedikasikan diri untuk mewujudkan madrasah yang lebih baik.

“Sebagai seorang guru mari kita mendedikasikan diri kita sepenuhnya untuk madrasah yang lebih baik, jadikan prestasi sebagai tradisi, sehingga guru selalu memperbaiki diri untuk terus berkarya dan mengabdi,” harap Eza kepada para guru di Bengkulu. (Aji/Kemenag Bengkulu)

SHARE THIS

Author:

Akun resmi pengelola website Perkumpulan Guru Madrasah Penulis.

0 komentar: