Nazaruddin Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Fasilitator Literasi Sumatera Utara

Juni 07, 2018
Kamis, 07 Juni 2018
Nazaruddin (kanan) di sela Pelatihan Kompetensi Fasilitator literasi.
Medan, Pergumapi.or.id--Anggota Pergumapi asal Langkat, Nazaruddin. menjadi salah seorang peserta pelatihan Peningkatan Kompetensi Fasilitator Literasi di Kota Medan. Kegiatan yang dilangsungkan tanggal 5-6 Juni 2018 itu dilaksanakan di Hotel Putra Mulia.

Menurut Nazaruddin, peserta dihadirkan pada pelatihan itu dalam rangka menyosialisasikan gerakan literasi nasional serta untuk meningkatkan kompetensi pengelola atau pendiri taman bacaan masyarakat dan pegiat literasi di Sumatera Utara.

“Pada pelatihan tersebut, ada sosialisasi tentang gerakan literasi nasional. Selain itu, kami mendapat pelatihan tentang bagaimana mengelola taman bacaaan masyarakat,” jelas Nazaruddin.

Selain Nazaruddin dari Langkat, ada sepuluh peserta lain yang diundang panitia. Para peserta berasal dari Medan, Deli Serdang, Langkat, Binjai, Batubara, Labuhan Batu, serta Nias. Selama mengikuti pelatihan, peserta berksempatan menyerap ilmu dari enam pemateri, yaitu  Dr. Fairul Zabadi (Kepala Balai Bahasa Sumatera Utara), Salbiyah Nurul Aini, M.M., Sartika Sari (Penulis), Dr. Mara Untung, Drs. Martin, M.Hum., serta  Dr. Rosliani, S.S., M.Hum.

Nazaruddin mengaku, setelah mengikuti pelatihan itu, dirinya memiliki pengetahuan dan wawasan yang lebih luas tentang literasi serta pentingnya budaya membaca.

Thanks for reading Nazaruddin Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Fasilitator Literasi Sumatera Utara | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Nazaruddin Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Fasilitator Literasi Sumatera Utara

Posting Komentar