Kamis, 07 Juni 2018

Nazaruddin Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Fasilitator Literasi Sumatera Utara

Nazaruddin (kanan) di sela Pelatihan Kompetensi Fasilitator literasi.
Medan, Pergumapi.or.id--Anggota Pergumapi asal Langkat, Nazaruddin. menjadi salah seorang peserta pelatihan Peningkatan Kompetensi Fasilitator Literasi di Kota Medan. Kegiatan yang dilangsungkan tanggal 5-6 Juni 2018 itu dilaksanakan di Hotel Putra Mulia.

Menurut Nazaruddin, peserta dihadirkan pada pelatihan itu dalam rangka menyosialisasikan gerakan literasi nasional serta untuk meningkatkan kompetensi pengelola atau pendiri taman bacaan masyarakat dan pegiat literasi di Sumatera Utara.

“Pada pelatihan tersebut, ada sosialisasi tentang gerakan literasi nasional. Selain itu, kami mendapat pelatihan tentang bagaimana mengelola taman bacaaan masyarakat,” jelas Nazaruddin.

Selain Nazaruddin dari Langkat, ada sepuluh peserta lain yang diundang panitia. Para peserta berasal dari Medan, Deli Serdang, Langkat, Binjai, Batubara, Labuhan Batu, serta Nias. Selama mengikuti pelatihan, peserta berksempatan menyerap ilmu dari enam pemateri, yaitu  Dr. Fairul Zabadi (Kepala Balai Bahasa Sumatera Utara), Salbiyah Nurul Aini, M.M., Sartika Sari (Penulis), Dr. Mara Untung, Drs. Martin, M.Hum., serta  Dr. Rosliani, S.S., M.Hum.

Nazaruddin mengaku, setelah mengikuti pelatihan itu, dirinya memiliki pengetahuan dan wawasan yang lebih luas tentang literasi serta pentingnya budaya membaca.

SHARE THIS

Author:

Akun resmi pengelola website Perkumpulan Guru Madrasah Penulis.

0 komentar: