Selasa, 08 Mei 2018

Launching Buku Karya Ayu Dewi Widowati, Guru MTs Negeri 1 Yogyakarta


Yogyakarta, Pergumapi.or.id--Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga DI Yogyakarta memperingati acara ulang tahun Majalah Candra yang ke-48 dan launching buku karya YB Margantara, Ayu Dewi Widowati, dan lain-lain, Rabu (2/5) pukul 15.00–16.30 WIB. Kegiatan dilangsungkan di Disdikpora DIY, Jalan Cendana No. 9.

Acara tersebut dihadiri oleh Didik Wardaya, SE., M.Pd, M.M. sebagai Plt. Kabid Perencanaan dan Standarisasi, Dwi Agus Muchdiarto, S.H., M.A. sebagai Kepala Seksi Data dan TI, Dra.Noor Imanah, M.A. sebagai Kasi Dikmad Kanwil Kemenag DIY, alumni Diklat Jurnalistik di New Saphir dan de Laxton, serta Tim Redaksi Majalah Candra.

Dalam sambutannya, Didik Wardaya mengatakan, “Ulang tahun Majalah Candra yang ke-48 merupakan usia yang tidak muda lagi, namun dengan semakin bertambahnya usia Majalah Candra menunjukkan semakin matangnya majalah Candra dalam memberikan pengetahuan dan wadah bagi para pendidik untuk terus berkarya dalam bentuk tulisan.”

Didik juga berharap semoga dengan adanya launching buku dari bapak ibu guru akan memacu bagi bapak ibu guru yang lainnya untuk membuat buku sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing.

Buku yang dilaunching karya Ayu Dewi Widowati yaitu Isakuiki (kumpulan "SST" tahun 1997–2018), Mas Paijo (kumpulan cerpen (8) dan cermin (29)) yang sebagian besar sudah dimuat di Majalah Candra dan Harian Jogja. Ayu Dewi Widowati merupakan guru Seni Budaya dan Prakarya di MTs Negeri 1 Yogyakarta. Ayu mengaku mulai menulis sejak di bangku SMP dan itu dilakukan karena hobi, ingin memberikan manfaat kepada orang lain, dan ingin mempopulerkan madrasah lewat tulisannya. (Rmi)

SHARE THIS

Author:

Akun resmi pengelola website Perkumpulan Guru Madrasah Penulis.

0 komentar: