Kamis, 29 Maret 2018

Empat Anggota Pergumapi Liput Menag Sapa Penyuluh Agama DI Yogyakarta

Dari kiri: Nur Hasanah, Siska Yuniati, Rina Harwati, dan Barokatussolikha.
YOGYAKARTA, Pergumapi.or.id--Empat anggota Pergumapi liput kegiatan Menteri Republik Indonesia Bersama Sapa Penyuluh Agama DI Yogyakarta yang bertempat di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga pada Rabu (28/3). Acara itu dihadiri oleh 1000 penyuluh agama se-DIY .

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dibersamai oleh Asisten Keistimewaan Sekretaris Daerah DIY, Didik Purwadi,  dalam menanggapi pertanyaan maupun saran yang disampaikan oleh audien. Acara berlangsung selama kurang lebih dua jam dalam situasi yang meskipun terkesan santai namun tetap serius.

Keempat anggota Pergumapi yang meliput merupakan guru  MTs di Daerah Istimewa Yogyakarta. Ketua umum Pergumapi, Siska Yuniati bersama dengan Rina Harwati, Nur Hasanah Rahmawati, dan Barokatussolikha mengikuti rangkaian acara mulai dari awal hingga akhir.

"Inilah kesempatan yang tidak begitu saja dilewati, karena banyak hal yang bisa dijadikan pembelajaran ketika melakukan liputan," ungkap Siska saat diwawancarai.

Pada kesempatan itu masing-masing guru diberi tugas yang berbeda dalam meliput sesuai dengan rundown acara yang telah ditentukan.

"Meliput berita memerlukan kegesitan dan kemampuan memilih momen yang bagus untuk difoto dan dijadikan bahan berita," ujar Rina yang mengaku bahwa inilah pengalaman pertamanya dalam meliput berita.

Lebih lanjut Humas Pergumapi itu menyatakan bahwa kesempatan seperti ini akan memberi ruang bagi guru-guru untuk mengembangkan kompetensi profesionalitasnya dalam hal tulis-menulis.

Tentu saja untuk mencapainya diperlukan sebuah keberanian dan kemampuan membaca "situasi" dengan hati dan intuisi, sehingga berita yang dihasilkannya layak untuk ditayangkan. (Rin)

SHARE THIS

Author:

Akun resmi pengelola website Perkumpulan Guru Madrasah Penulis.

0 komentar: