Ora Serontonan

April 05, 2023
Rabu, 05 April 2023

 

“Ora Serontonan”

Drs. Muhammad Iriyadi merupakan sosok yang “ora serontonan”, begitu dalam Bahasa Jawanya. Apabila beliau mempunyai sebuah ide dan gagasan, maka  akan segera disampaikan ke pihak yang kompeten. Beliau selalu memantau, apabila belum di eksekusi maka beliau akan kembali mengkonfirmasi gagasannya itu sekali atau dua kali lagi, namun apabila tak kunjung juga direalisasikan, maka beliau tak segan akan mewujudkannya sendiri. Inilah yang beliau lakukan, dalam mewujudkan ide dan gagasannya untuk memajukan Matsayo baik secara fisik maupun non fisik.

Begitu juga dengan penanganan masalah yang terjadi di sekitar madrasah, baik kerusakan sarana/prasarana atau sesuatu yang tidak pada tempatnya, maka beliau tak segan untuk mengatasinya sendiri. Bila tidak sempat maka barulah beliau menyampaikan ke jajarannya.

Beliau selalu berbaik sangka, apabila ide atau gagasannya belum direalisasikan oleh jajarannya, mungkin yang berkompeten sedang sibuk dengan tugas dan pekerjaan lain yang lebih penting atau mendesak untuk segera dilselesaikan. Maka tidak usah berpikir panjang lebar, ketika beliau ada waktu luang akan segera ‘mengeksekusinya’ sendiri.

Itulah sosok Pak Ir, yang tanpa lelah dan tanpa henti selalu memperhatikan dinamika dan perkembangan Matsayo dalam segala bidang. Terbukti selama kepemimpinan beliau,  MTsN 1 Yogyakarta berhasil meraih prestasi yang luar biasa mulai tingkat lokal, regional maupun nasional bahkan internasional. Hal inilah yang membuat Matsayo tidak hanya dikenal, tetapi menjadi incaran sekolah oleh khalayak luas. Terima kasih Pak Ir ….

(oleh Bahroni Nur Susilo, GTT MTsN 1 Yogyakarta)

 

 

Thanks for reading Ora Serontonan | Tags:

Latest
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Ora Serontonan

Posting Komentar